Untuk permintaan Onsite dan Produk lainnya dapat mengunjungi website kami di www.dsconsultings.com

CARA PENCATATAN DOWN PAYMENT TANPA MENARIK DARI SO & PO

Bagi Anda yang ingin melakukan pencatatan down payment baik saat Sales (Penjualan) maupun Purchase (Pembelian) tanpa harus menarik dari aktivitas sebelumnya (SO & PO), maka dibawah ini kami informasikan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti, sbb :

1.        Uang muka penjualan (Advance Sales)
Buka aktivitas sales invoice dengan cara Klik List > Sales > Sales Invoice > Pilih customer dan ketik berbagai informasi yang dibutuhkan seperti no. inv, tgl inv, dll)
Pada kolom item, Anda harus memilih item (-1 down payment) typical non inventory part lalu klik Save & Close
Seperti gambar dibawah ini
(capture 1)

Dan setelah dibuatkan invoice , maka Anda harus menarik SI tsb ke Sales Receipt dengan cara buka kembali Sales Invoice yang sebelumnya di buat untuk down payment > klik button Sales Receipt seperti yang ada di tab atas > lalu masukan informasi yang dibutuhkan > Save & Close.
(capture 2)

2.        Uang muka pembelian (Advance Purchase)
Buka aktivitas sales invoice dengan cara Klik List > Purchase > Purchase Invoice > Pilih customer dan ketik berbagai informasi yang dibutuhkan seperti no. inv, tgl inv, dll)
Pada kolom item, Anda harus memilih item (-1 down payment) typical non inventory part lalu klik Save & Close
Seperti gambar dibawah ini
(capture 3)

Dan setelah dibuatkan invoice , maka Anda harus menarik PI tsb ke Purchase Payment dengan cara buka kembali Purchase Invoice yang sebelumnya di buat untuk down payment > klik button Purchase Payment seperti yang ada di tab atas > lalu masukan informasi yang dibutuhkan > Save & Close.

(capture 4)

0 komentar:

Posting Komentar