Untuk permintaan Onsite dan Produk lainnya dapat mengunjungi website kami di www.dsconsultings.com

MODUL SALES ACCURATE

Modul ini berfungsi untuk mencatat transaksi yang berkaitan dengan kegiatan penjualan barang kepada Customer. Didalam modul ini dapat mencatat siklus penjualan yang dimulai dari penawaran sampai dengan pelunasan piutang dari customer.

Didalam modul ini terdapat beberapa aktivitas yakni:
  • Sales Quotation (SQ), aktivitas ini adalah formulir penawaran penjualan yang berfungsi untuk mencatat berbagai jenis barang yang ingin dan dapat dijual kepada Customer (Pelanggan).
  • Sales Order (SO), aktivitas ini digunakan untuk mencatat pesanan yang diterima dari Customer (Pelanggan).
  • Delivery Order (DO), aktivitas ini digunakan untuk mencatat aktivitas pengiriman barang yang dipesan oleh Customer (Pelanggan), dimana aktifitas pengiriman barang tersebut tidak disertai dengan tagihan yang harus dibayar customer.
  • Sales Invoice (SI), aktivitas ini digunakan untuk membuat Faktur Penjualan kepada Customer (Pelanggan), dimana pada aktifitas ini terjadi pengakuan Piutang Customer. SI biasa dibuat berdasarkan atas Sales Quotation (Penawaran), Sales Order (Pesanan) atau Delivery Order (Pengiriman Barang), tetapi dapat juga langsung dibuat dengan mengisi item yang akan dijual.
  • Sales Return (SR), aktivitas ini digunakan untuk mencatat aktifitas penerimaan barang-barang yang dikembalikan Customer (Pelanggan), yang dikarenakan barang tersebut cacat, rusak atau barang yang dipesan tidak sesuai dengan PO (Purchase Order) Customer (Pelanggan)
  • Sales Receipt (CR), aktivitas ini digunakan untuk mencatat semua aktifitas penerimaan pelunasan Sales Invoice terutang dari Customer (Pelanggan).


0 komentar:

Posting Komentar